Sabtu, 09 Februari 2013

‘DOA PENARIK REZEQI WARISAN SAYYIDINA ABUL HASAN ALI ASY-SADZILY.Ra’

Assalamu’alaikum wr wb kepada semua santri di kampus ini….salam ta’dhim saya kepada semua Sesepuh dan Pengampuh serta para sahabat terbaik dimana pun saat ini kalian berada. Tulisan berikut ini adalah warisan dari seorang wali Quthub yang di ambil dari kitab :
” Sirru al-Jaliil fi khawaashi Hasbunallah wa ni’mal wakiil  karya Al-Quthub Syekh Abil Hasan Ali Asy-Syadzily.Ra
Tulisan ini saya maksudkan sebagai ucapan terima kasih kepada Akhina Kirom Al-Ustadz Rahmatillah di Sukabumi, beliau seorang pengajar di Ponpes Al-Hamidiyah.Dari beliaulah saya mendapatkan kitab ini yang berisi doa-doa mutiara yang bersumber dari Sayyidina Syekh Abul Hasan Ali Asy-Syadzily, Ra. Sebagai pengikut Syadziliyah saya sangat fanatic dengan karya dari Al-Quthub ini. Inilah cara terbaik dalam meminta kebutuhan kita kepada Allah SWT.
Kesedihan apa yang dapat membuat kita hancur dalam keterpurukan selain kemiskinan, kekurangan dan ketidak berdayaan. Keadaan yang bagaimana yang membuat kita remuk redam selain ke faqiran. Kebutuhan hidup semakin membebani, tapi kemampuan sangat amat terbatas.Akan berlari kemanakah kita selain kepada-NYA. Apakah sahabat kita cukup berlapang dada mendengar keluh kesah kita ? Apakah mampu kita mengutarakan kesulitan kita kepada mereka dengan tanpa membuat mereka meremehkan keadaan kita ?
Beberapa kali saya mencoba mengadukan kesulitan saya kepada sahabat…..mungkin hanya 2 diantara 10 sahabat yang simpati. Selebihnya berlari dan melecehkan. Apakah seterusnya kita akan bersikap demikian ?? Saya kira tidak…itulah gunanya kita berdoa. Mengadukan dan menyandarkan harapan kita kepada Allah Yang Maha Kaya. Saya meyakini setiap doa yang saya haturkan di hadapan-NYA. Ketulusan kita dalam munajat akan membuahkan makhroj / hasil yang memuaskan. Dia tidak akan mempermalukan kita, tidak akan berlari menghindari pengaduan kita, tidak akan pernah melecehkan harapan kita. Semakin banyak kita meminta tidaklah akan habis Kekayaan-NYA.
Tulisan ini sekedar mengingatkan bahwasannya masih banyak warisan dari para Aulia Allah yang bisa dijadikan wasilah dalam doa.Semoga saja kita bisa menjadi pemegang amanah dari doa-doa yang di tinggalkan beliau untuk dapat di jadikan lantaran dalam berdoa. Dan semoga semua doa serta harapan kita dapat terwujut dengan segera. Jangan berputus asa sebelum doa itu datang kepadamu.
Inilah cara yang dimaksud itu.
Surat Ali Imran : 173. Bacalah setiap ba’da Asar 450x dengan doanya 7x atau 4500 x dan doanya 313 x di waktu tengah malam.
Bismillahir rahmannir rahiim…
Hasbunallah wa ni’mal wakiil. ( 450 / 4500 x )
Doa Khusus  :
Bismillahir rahmannir rahiim…
Allahumma  Ya Kafi ikfini nawaibad dunya wa maishoibad-dahri wa dzullal faqri. Allahumma Ya Ghoniyyu aghnini bi ghinaka ‘amman siwaka wa bijudika wa bi fadhlika ‘an kholqika fa innaka qulta wa qoulukal haqqul mubiin ” ud ‘uni astajib lakum.” Da ‘aunaka kama amartana fastajib minna kama wa ‘adtana.
Allahumma Ya Mughni as-aluka Ghinakad-dahri ilal abadi. Allahumma Yaa Fattah iftahli baba rohmatika wa asbil ‘alayya sitro ‘inayatika wa sakhirli khoddama  hadzihil asma-I bi syai-in, asta’inu bihi ‘ala ma ‘ayisyi wa amri dini wa dunyaya wa akhiroti wa aqibati amri wa sakh-khirhu li kama sakhortar riha wal insa wal jinna wal wakhsya wath-thoiro li nabiyyika Sulaiman ibni Dawuda ‘alaihimas-salamu wa bi ahiyan, syarohiyan,adunayan,ashbawuta ali syadaya.
Ya man amruhu bainal kaf wa nun, innama amruhu idza aroda syai-an an-yaqula lahu kun fayakun. Fasubhanal ladzi biyadihi malakutu kulli syai-in  wa ilaihi turja’uun.(  7 / 313 x  )
Terjemahnya   :
Ya Allah, Tuhan Yang Maha mencukupi, sudahilah ( Cukupkan ) kecelakaan dunia dan musibah sepanjang masa dan hinanya kefaqiran yang menimpaku. Wahai Tuhanku Yang Maha kaya, anugerahilah aku dengan kekayaan-MU, kedermawanan-MU dan kelebihan-MU. Sehingga aku tidak butuh bantuan dari selain-MU yang menjadi ciptaan-MU. Engkau telah berfirman dan firman-MU benar dan nyata ” Berdoalah kepada-KU niscaya aku kabulkan ( pinta )mu ”  Kami pun memanjatkan doa kepada-MU sebagaimana yang telah Engkau perintahkan kepada kami, maka kabulkanlah doa kami sebagaimana janji-MU untuk mengabulkan kami.
Wahai Tuhan Yang Memberi Kekayaan, berilah aku kekayaan sepanjang masa dan selama lamanya. Wahai Tuhan Dzat Yang Maha Pembuka, bukakanlah pintu rahmat-MU untukku dan hilangkanlah semua yang menutup pertolongan-MU serta tundukkanlah kepadaku Khadam ( penjaga ) doa ini dengan membawa sesuatu yang dapat menolongku atas masalah penghidupanku, agamaku, dunia dan akhiratku serta akibat semua permasalahanku. Tundukkanlah kepadaku sebagaimana Engkau tundukkan angin, manusia, jin, Binatang liar dan burung-burung tunduk kepada Nabi-MU Sulaiman putra Daud AS. Dan dengan wasilah / perantara penjaga doa ini yang bernama Syekh Ahiyan, Syekh Syarohiyan, Syekh Adunayan dan Syekh Asbawut Ali Sadaya.
Wahai Dzat yang perintahnya diantara huruf KAF dan NUN ” Sesungguhnya perintah-NYA hanyalah berkata ‘ JADILAH ‘ maka ‘ TERJADILAH ‘. Maka Maha Suci Allah yang di tangan-NYA Kekuasaan atas segala sesuatu dan kepada-NYA lah kamu dikembalikan…..#####
Demikianlah cara itu selesai dengan sempurna kami tuliskan untukmu. Jika kau menemukan kesulitan dalam membacanya, carilah doa itu dikitab yang saya maksudkan di halaman 5 kitab tersebut. Jagalah istiqomahmu dan jangan kau berputus asa.Yakinlah kau akan mendapatkan hasil yang menakjubkan yang kau sendiri tidak akan pernah menyangkanya.
Semoga pintu keberkahan akan terbuka untukmu, sebagaimana harapan kami. Untuk itu sertakanlah kami didalam setiap doa-doamu. Barakallah….Jazakumullah bi ahsanil jaza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar