Sabtu, 09 Februari 2013

AMALAN HIZIB NABI YUSUF

Bismillahirahmanirrahim
Kali ini saya ingin sharing amalan yang pernah saya dapat dari apa yang pernah saya pelajari dalam hidup. Mungkin teman-teman ingin mencobanya salah satunya HIZIB NABI YUSUF. Amalan hizb nabi yusuf khasiat nya sangat luar biasa salah stau amalan yang di fungsiin ntuk mahabbah dan haibah,  jika kita yakin kpda Allah SWT maka akan terasa khasiatnya.Tpi jangan di salah gunain yah kite amalin nie hizib hanya untuk di sayang dan di cintai oleh semua manusia dan yang terpenting adalah agar kita bisa dket ma Allah SWT.
Untuk yang masih belum faham bisa kalian searching digoogle untuk pemahaman yang lebih lanjut. Disini saya menjelaskan apa yang ketahui saja untuk lebih lanjut teman-teman bisa berbagi ilmu. Trims….
Hizib adalah amalan doa/wirid yang dibuat oleh para Wali atau Ulama. Hizib sangat banyak ragamnya dan biasanya dinamai sesuai nama penyusun Hizib tersebut. Misalnya Hizib Nawawi adalah amalan hizib yang disusun oleh Syekh Muhyiddin Zakariyya Yahya An- Nawawi.
Orang-orang yang mampu menyusun hizib tentu saja bukanlah orang sembarangan. Mereka adalah orang-orang yang dibukakan hatinya oleh Allah untuk memahami rahasia-rahasia huruf dan ayat Allah. Sehingga, dengan karunia Allah tersebut, mereka bisa menyusun hizib yang punya berbagai macam manfaat.
Setiap hizib biasanya punya karakter dan keunikan masing-masing. Anda bisa memilih amalan hizib sesuai dengan kebutuhan Anda. 
Ada dua pilihan cara pengalamalan, kedua”nya bisa dipakai pilih yang menurut anda bisa menjalaninya az yaitu:
Cara Pengamalan Pertama:
 
Syahadat 3X-
 Astagfirullaahal ‘azhiim min kulli dzanbin wa atubu ilaih – 3X
-
 Sholawat 3X
-
 Subhanallah wal hamdulillaah walailaaha illallah wallaahu akbar laa haula wa laa quwwata illaa
   billaahil ‘aliyyil ‘adziim 3X-
kemudian kirim surat al fateha kepada:
1. ilaa hadratin nabi muhammad sholallaahu ‘alaihi wassalam
2. ilaa hadratin Malaikat Jibrail, wa Mikail, wa Isroil wa Izrail
3. ilaa hadratin Abu Bakrin, wa Umar , wa Ustman , wa Ali radiyallahu anhum
4. ilaa hadratis Syaikh Abdul Qodir Jaelani
5. orang yg dituju ( fulanah binti fulanah )…
amalannya :
“Bismillahirrohmanirrohiim.
Falamma roainahuu akbarnahuu wa qoth-tho’na aidiyahnuna wa qulna haasya lil-lahii maa haadzaa basyaroo,in haadzaa illa malakun kariim.”
-Dibaca setelah sholat hajat minimal 313X dan setelah sholat subuh 100X selama 7 hari. Setelah 7 hari setelah sholat 5 waktu dibaca 7X. Setelah membaca tiupkan ke 2 telapak tangan&sapukan ke wajah.
Kl untuk pengasihan umum setelah mengamalkan mohon pada Allah agar dikasihani orang yang melihat.

Cara Pengamalan Kedua yaitu:
@ HIZIB NABI YUSUF
1. Saat mau ngamalin, biar berkah & sebagai MAHARnya, maka sediakan uang kertas (minimal Rp.1000) sbanyak (7 lembar), lalu dibagikan kpada 7 orang Pengemis..(Tidak boleh diwakilkan !! dan saat memberikan uang tsb pun harus trsenyum sambil mmegang tangan pengemisnya ). Karna diibaratkan, Nabi Yusuf itu bersifat baik & terpuji, dan kalo kita mau mngamalkan Hizib Yusuf ini maka kita pun harus bersikap baik & terpuji agar disenangi o/ Makhluk2 Allah lainnya..
2. Untuk Penyatuan Amalan HIZIB NABI YUSUF, Lakukan Solat Hajat 2 rokaat selama 3 malam, yang dimulai pada Hari senin malam selasa jam 01.00. DAN kalo mau mngamalkan diluar dari ketentuan tsb maka Penyatuannya dilakukan selama 7 malam dimulai pada jam 24.00
4. Setelah Salam..baca La ilaha ilallah (100x), Istighfar (100x), Solallahu ala Muhammad (100x)
5. Lalu baca: Syahadat (1 x) Dan “Allahumma soli ala Sayidina Muhammad,, Allahumma soli ala Nabi Yusuf Alaihi Salam (3 x)
6. Kirim Alfatehah (Tawasul inti) untuk:
Nabi Muhammad SAW- Nabi Yusuf bin Yakub bin Ishak As- Malaikat (Jibroil, Mikail,Izrofil, izroil), Sultonil Aulia Syah Abdul Qodir Jaelani- Para kaum muslimin, Kakek-nenek & Ortu
7. Baca Al fatehah, Al ikhlas, Al Falaq, An naas ( masing2, 1 x)
8. Baca Yaa Arhamar rohimin (3x)
9. di Wirid Amalan Hizib nya =
@ HIZIB NABI YUSUF:
* FALAMMA RO’AINAHU AKBARNAHU WA QOTHO’NA AYDIYAHUNA WAQULNA HASSYA LILLAHI MA HADZA BASYARON IN HADZA ILLA MALAKUNG KARIM_ ( dibaca 93 X ulangan)
* IDZQOLA YUSUFU LI’ABIHI YA ABTI INNI RO’AITU AHADA A’SYARO KAWKABAW WASYAMSA WAL QOMARO RO’AITUHUM LISAJIDIN_ ( dibaca 93 X ulangan)
DOA: ALLAHUMMA INNI AS’ ALUKA BI HAQQI NABI YUSUF FAMAN NADZORONI LA AKLIHA WALA ASSYROBIHAA WANA UMIHA ILLA MAJ’NUNIM MASHOBATI (… yg dituju/ atau Fi qulubinass: semua manusia/ atau Fi qulubinnisa-i: semua wanita.. ).
ALLAHUMMA LAYYILLI QOLBAHA ( dibaca 3X, sambil Tahan napas).
JAA AKA MINNI BIBAROKATI KALAM ILLAHI TA’ALLA YUHIBU ‘ANHUM KAHUBILLAHI WALLADZI ‘AMANU ASYADDU HUBBALILLAHI’ ZUYINA LINNASI HUBUSY-SYAHWATI MINAN NISA’I WALBANINA WALQONATHIRIL MUQONG TOROH_ ( DOA dibaca 41 X ulangan )
10. Setelah pengamalan Hizb Nabi Yusuf sebagaimana diatas selesa, yaitui= Ayat Pembuka (Qs Yusuf ayat 31 & ayat 4 masing2 diwirid (93x) dan DOA nya (diwirid 41x)_
MAKA langsung ditiupkan perlahan ke kedua telapak tangan, Lalu kedua telapak tangan itu di usapkan ke wajah Sambil membaca ““WA NUR YUSUF FI WAJ’HI FAMAN RO’ANI AHABANI”…. Kemudian KEDUA TELAPAK TANGAN kita tsb ditarik prlahan ke arah tengkuk lalu turun kearah Dada dan tahan sebentar ( sambil trsenyum/ sambil merasakan & mmbayangkan orang2 banyak/atau wanita2/ atau yg dituju…Tersenyum pada kita ).. Kemudian kita tutup dgn mmbaca “Alhamdulillahirrobbil’alamiin”
11. Jika sudah selesai prosesi Penyatuan yg ( 3 hari)..untuk selanjutnya cukup diamalkan stelah Solat Isya saja..( QS Yusuf ayat 31 & ayat 4_masing2 dibaca (7x), dan Doa nya dibaca (3x))
12. Untuk Pengamalan sehari2: Setiap saat akan bepergian/ akan keluar rumah/ akan bertemu dgn orang banyak = Baca (Doa kunci Hizb Yusuf)- “WA NUR YUSUF FI WAJ’HI FAMAN RO’ANI AHABANI (3x/7x)” pada kedua telapak tangan, lalu tiupkan kmudian di usapkan ke wajah..
Perhatian Jangan Digunakan untuk niat yang tidak baik 
Sesungguhnya Allah Mengetahui Apa Yang Ada Di Isi Hati Hambanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar